Kepercayaan butuh energi

Percaya kepada Tuhan itu butuh energi karena Ia berada di luar daya jangkau ‘duniawi’ manusia, hanya menggunakan batin dan pikiran, kita bisa berenang-renang menggapaiNya.

Sebagian yang merasa ber-energi, terus berenang dan menganggap usaha itu sebagai perjalanan menuju pembuktian iman; satu fase yang tak kalah absurd sebenarnya.

Sebagian lagi yang kelelahan lalu ‘keluar lintasan’ memilih berkoar “Orang gila! Hari gini masih percaya Tuhan?” Padahal mereka tak sadar, bahwa untuk tak percaya sekalipun, tetap dibutuhkan energi meski itu sekadar untuk melawan keberadaanNya.

Perkara mana yang benar mari kita sisakan pada tanda tanya. Atau tunggu saja sampai akhirnya Tuhan benar-benar menampakkan diri secara kasat mata atau akhirnya memang benar-benar tidak ada, suatu kenyataan yang pada akhirnya melebihi segala dogma agama; sesuatu yang selama ini selalu mengatasnamakan diri sebagai jalan terbaik untuk sampai padaNya.

Ngomong-ngomong, adakah kamu masih tetap berenang di lintasan atau sudah kelelahan lalu memilih keluar lintasan?

13 komentar… add one

  • applausr 15 March 2012

    kalau saya sih masih berenang diantara lintasan.. tapi keluar tidak melalui jalur jalur khusus yang disediakan saat ini.. :)

  • Kaget 15 March 2012

    manusia tak ada yang sempurna, wajar kalau keluar lintasan. Tapi sayangnya yang keluar lintasan memilih track berbeda dari jalur semestinya dan melawan arah. Banyak kan? Berharap Tuhan menunjukkan kuasanya seakan-akan menantang bahwa tuhan hanya imajinasi seorang pemimpi

    • DV 18 March 2012

      hmmm, sebentar.. tiba2 aku merasa gagal membawa tulisan ini ke dalam benakmu.. :)

  • vizon 15 March 2012

    saat ini, aku masih tetap pada jalur lintasanNya, dan akan berupaya tetap di sana, sampai nanti. terkadang, energiku menurun untuk tetap berenang di situ, tapi entah mengapa, begitu aku memikirkanNya, energiku justru bertambah.. :)

  • riris e 16 March 2012

    Mengutip komentar Uda Vizon, “memikirkan-Nya, energiku justru bertambah” Itu juga yang terjadi padaku. Bagiku DIA ada dan akan selalu ada. Dulu, sekarang dan sampai selamanya.

  • zee 16 March 2012

    Aku…. seperti juga Uda Vizon.
    Kalau aku berdoa dan mendekatkan diri pada Nya, energiku justru bertambah…. :)

  • niee 16 March 2012

    masih!! walaupin kadang berlari, kadang berjalan, dan kadang merangkak.. tapi ttp meniatkan diri jangan sampai melenceng apalagi berbelok :)

  • Imelda 16 March 2012

    sedangkan untuk bernafaspun butuh energi :)

  • fekhi 20 March 2012

    terkadang aku mengira sudah di luar lintasan, tapi ternyata aku masih berenang di dalamnya walaupun mungkin keletihan :D

  • imadewira 2 April 2012

    Saya masih berenang di lintasan, sambil berusaha untuk tidak terseret oleh arus :D

  • edratna 7 April 2012

    Saya tetap berusaha berjalan dijalur lintasannya, karena separuh lebih dari usiaku, saya makin percaya bahwa segala sesuatu yang saya kerjakan ada unsur Tuhan…yang setia menemaniku, mengingatkanku….
    Dan saya makin percaya, setelah saya melihat berbagai keajaiban, saat saya berkunjung ke rumah Nya (ke Baitullah).

Leave a Comment

Postingan selanjutnya:

Postingan sebelumnya: