Natal

Yang selalu menarik dari perayaan Ekaristi Natal adalah, meski label acaranya tentang kelahiran, namun pada saat yang bersamaan, utamanya di bagian Doa Syukur Agung, Imam mengingat dan mengenang sengsara, wafat dan kebangkitan orang yang sedang dirayakan hari lahirnya itu.

Ambigu? Menurutku bukan!
Lebih pada pemaparan kenyataan tentang aliran kehidupan saja.
Bahwa ketika kita berada di hulu, kita tahu bahwa kita sedang menuju ke hilir dan ketika telah sampai di hilir, kita pun ingat dulu pernah mengalir dari hulu. Adapun hilir yang sekarang, bisa jadi adalah hulu yang lain untuk aliran selanjutnya dan hulu yang sekarang adalah kelanjutan hilir dari yang sebelumnya.

Selamat Natal untuk semuanya, tanpa terkecuali!

Sebarkan tulisan ini

30 komentar… add one

  • gunawanrudy 23 December 2009

    yang menarik saya datang ke gereja pada malam natal adalah cewek-cewek yang pasti memakai pakaian terbaik mereka, dan juga dandanan terbaik mereka.

    *eh*

  • joyce 23 December 2009

    yang pasti mudah mudahan jempol nya gak kemana mana kayak yang difoto itu… Mana dekil banget lagi ;p

  • vizon 23 December 2009

    Selamat merayakan Natal Don…
    Semoga keteladan Isa almasih menginspirasi kita semua :)

  • fekhi 23 December 2009

    Selamat Natal Don :)

  • imadewira 23 December 2009

    selamat Natal juga untuk semuanya, sekalian selamat Tahun Baru 2010..

    **asik, banyak libur, hehe

  • Riris E 23 December 2009

    Selamat Natal !!

    Rasanya tidak terlalu membingungkan. Karena Natal adalah langkah pertama menuju Paskah.

    Itu jempolmu, Don! Duh, mbok ya cuci kaki dulu sebelum photo !! hihihi

  • dhodie 23 December 2009

    Karena hidup pada hakikatnya adalah sebuah lingkaran… Selamat natal buat yang merayakannya :-)

  • edratna 23 December 2009

    Selamat hari Natal Donny…semoga Natal ini memberikan pencerahan bagi Donny sekeluarga….. mendapatkan kehidupan yang bahagia, damai….dan sejahtera

  • Advenda 23 December 2009

    natal memang selalu menyenangkan :D versi beta donnyverdian.net yang bener tanggal 20 apa 22 sih mas? trus itu nikin embed twiternya gimana caranya? mohon pencerahan hi hi

  • oglek 24 December 2009

    Merry X’Mas. Natalan di Ostrali pas musim panas ya mas?

  • oglek 24 December 2009

    eh itu kakinya ada kutu airnya ya :P

  • alfaroby 24 December 2009

    yang menarik adalah kita mencoba merengkun pada masa beberapa ribu tahun yang lalu… apa yang terjadi menjadi keimanan kita

  • pushandaka 24 December 2009

    Selamat hari Natal untuk semua yang merayakannya. Semoga membawa berkah untuk umat manusia dan dunia. Ameen..

  • riFFrizz 24 December 2009

    selamat hari natal, walaupun saya tidak merayakannya

  • ren 24 December 2009

    ya ampun tuh jempol harusnya di ban dari segala website.. hhuahahahahah..

    yuk, kita misa dulu ntar..baru saling mengucapkan :D

  • zee 25 December 2009

    Hai Don,

    Selamat Natal ya… .semoga damai dan kasih selalu bersama kita semua…

  • Eddy 26 December 2009

    Met Natal Don :D

  • mikekono 27 December 2009

    Natal, mari kita
    jadikan sebagai momentum
    untuk senantiasa berdamai dengan nurani……!

  • sawali tuhusetya 28 December 2009

    selamat natal dan tahun baru, mas don, semoga makin tambah sukses.

  • anderson 28 December 2009

    Bro Donny,
    Selamat Merayakan Natal yah.. Semoga jadi natal yang damai dan penuh kebahagian buatmu dan Joyce dan kerabatmu sekalian.

    Btw, ini natalan pertama di LN kah?

  • tikno 30 December 2009

    Selamat Natal dan Tahun Baru buat Anda dan semua pembaca di sini.

  • Bro Neo 30 December 2009

    sorry telat… Slamat Natal Don… Berkah Dalem…

Leave a Comment

Postingan selanjutnya:

Postingan sebelumnya: