Otak dan pantat

Tak perlu protes kalau ada yang butuh dana 2 milyar untuk renovasi toilet dan ongkos penggantian kursi hingga 24 juta per buah.

Alasanku sederhana, mereka toh perlu memanjakan pantat, tempat dimana otak mereka berada sebagaimana halnya kita perlu memanjakan kepala.

Jadi kalau kita perlu creambath supaya otak segar dan pikiran cemerlang, berilah dirimu pengertian bahwa mereka pun perlu menyegarkan pikiran dan refreshing otak demi pekerjaan mereka yang konon untuk rakyat.

Toh kawan lamaku dulu pernah bilang, duduk di kursi yang tak mengenakkan bagi sebagian orang akan mengakibatkan gegar otak.

Di kantong safarimu kami titipkan, masa depan kami dan negeri ini…
(Surat Kepada Wakil Rakyat – Iwan Fals)

78 komentar… add one

  • honeylizious 26 January 2012

    masa bisa geger otak Om?

    kalo nggak enak kan bisa langsung berdiri aja atau lesehan :D

    • DV 27 January 2012

      hahaha.. berdiri ok, lesehan bisa tambah pusing :)

  • bantal 26 January 2012

    Kursi siji 24jt???? Koyok opo itu.. Iso jadi robot?

    • DV 27 January 2012

      Mbuh, tapi ini nyata… gila ya…

  • Bukik 27 January 2012

    Muahahahaha muantap

    sepertinya itu kursi 3 in 1 deh
    Tapi entah 3 apaan….

    • DV 27 January 2012

      tiga otak! Tetep tak cukup membuat mereka pintar :)

  • Kaget 27 January 2012

    di toilet itu mereka bukan cuma mencuci pantat, tapi juga menyikat otak. dan jamban si Mbak saya ternyata lebih nyaman walau pakai tembikar dipinggir kolam, ikannya sehat dan renyah :D

    • DV 27 January 2012

      LOL! Komenmu selalu tak kalah satir dengan tulisanku yang nyinyir :)

      • nique 28 January 2012

        cocoklah kelen 2-2 yah :D

        • DV 28 January 2012

          Kelen ki apa yaks?

          • Kaget 30 January 2012

            kalau seseorang merindukan kampung halaman tapi belum kesampaian,…. yo ngene Om :P

  • giewahyudi 27 January 2012

    Muliyo, Mbah..
    Ayo demo bareng. Demo njedhir! :)

  • Maztrie 27 January 2012

    wooooo….
    berarti kalo nanti otaknya lagi penat, mendingan ngrembat kursinya aja gitu yaa…? Tapi trus pantatnya mo diapain..?

    • DV 27 January 2012

      Hehehe… seru komenmu… menyalahkaprahkan hal yang sudah salah kaprah :)

  • sibair 27 January 2012

    Otak mereka bukan di pantat kok, kasian mereka jika otak mereka ditaruh di pantat mas. Coba deh cari lagi otaknya. Saya sih gak nemuin :p

    • DV 27 January 2012

      Hehehehe.. menarik, Paman Bair!

  • vizon 27 January 2012

    Aku jadi ingat guyonan kawan-kawan di Padang dahulu..
    Kira-kira begini bunyinya:

    “Semalam aku mimpi, melihat kamu ditabrak mobil, kepalamu kelindas rodanya dan hancur berantakan. Akupun mengumpulkan pecahan kepalamu itu, tapi kok aku gak temukan otakmu. Ada di mana ya…?”

    Etapi… yang kita titipkan di kantong safari mereka itu apaan, Don?
    Amplop ya…? :p

  • jarwadi 27 January 2012

    huhahahahaha =))

    penglihatan mas dv akurat super duper :D

    • DV 28 January 2012

      Makasih, Mas :) Mungkin anda termasuk salah sedikit komentator yang mengerti maksud tulisan ini secara dalam… Salut!

  • isnuansa 27 January 2012

    Eh, kalo ada gedung 23 lantai, trus 1 lantai ada 8 toilet, kira-kira berapa sih biaya renovasi yang masuk akal?

    • DV 28 January 2012

      Persoalannya bukan berapa, tapi seberapa perlunya untuk direnovasi :)

  • boyin 27 January 2012

    ah..memang sudah putaran jamannya…takala rasa malu menghilang maka kualitas spiritual dari orang itu sudah lenyap…mudah2an dari hal2 kecil spt korupsi kecil2an, boong2 an, selingkuh2an, etc, tidak terjadi dalam diri kita…haaa…

  • OL 27 January 2012

    Dua hal yang secara fisik tidak mungkin ketemu dapat dipertemukan. untuk dapat mempertemukan harus ada salah satu yang mengalah bukan kalah lho ya.

  • danyf5habibi 28 January 2012

    Lucu sekali mas, antara otak dan pantat ternyata masih ada sangkut-pautnya.
    Kan otak dan pantat beda lokasi dan juga bentuknya. :D
    Hihihi..nyengir sendiri saya jadinya.

    • DV 28 January 2012

      Lah kan sudah saya jelaskan bahwa otak mereka dipantat? Tulisan saya secara gamblang menjelaskannya :)

  • Ipras 28 January 2012

    Otak ‘mereka’ kira-kira mikirin apa ya ketika bisa duduk di kursi seharga 24jt itu? :P

    • DV 28 January 2012

      Ya diharapkan bisa mikir yang paling baik untuk rakyat… toh ‘kepala’ mereka udah nyaman :)

  • adiarta 28 January 2012

    percuma milih wakil rakyat jika cuma untuk mmbeli kursi yg mahal biar bisa duduk santai di sana… cuih, hahahaa…

    • DV 28 January 2012

      Hehehe makanya jangan dipilih :)

  • Endy 28 January 2012

    gimana ga tidur kalau membicarakan mengenai rakyat mas DV, soalnya kursinya aja empuk belum lagi ac diruangan tersebut…

    Rata-rata ketika sidang mereka kerjanya cuma tidur, main BB, malah sempat ada yang kedapetan nonton film gituan…

    • DV 28 January 2012

      Hehehe iya.. saya jadi ingat soal film gituan itu.. ngga dilanjutin ya kasusnya

  • riris e 28 January 2012

    Seperti biasa tulisanmu CERDAS. :D.. Pasti otakmu tidak di pantat.. hehehe

    • DV 28 January 2012

      Thanks, Ris.. nanti kucek dulu ada otakku ga di pantat dan lutut :)

  • monda 28 January 2012

    yang menarik dari kamu ya ini Don, to the point, he..he…

  • Bibi Titi Teliti 28 January 2012

    Ouch….pedes banget Bang…
    Keren tapinya…mudah mudahan mereka baca dan berasa tersindir yak…

    salam kenal Bang :)

    • DV 28 January 2012

      Saya ga yakin mereka bisa baca tulisan ini dan ngerti maknanya… :) Salam kenal!

  • Agus Lenyot 28 January 2012

    hiihihi, nggak hanya otaknya mas. Hati nurani beberapa anggota DPR kadang harus kita cari di lubang pantat :D

    • DV 28 January 2012

      Wakakakaka! Ndak ikod-ikod…

  • krismariana 28 January 2012

    manteeep! to the point (nyontek komentarnya mbak monda). dan memang begitu adanya hahaha. kira-kira bakal berapa jam ya waktu yg akan mereka habiskan untuk menyegarkan otak di wc seharga 2 milyar itu? trus njuk ngopo wae jal? :D

  • m 28 January 2012

    jadi inget tagline sbuah furniture terkenal, kalau sudah duduk lupa berdiri. jd mungkin dg kursi 24 juta itu wakil rakyat ngarep mereka bisa nyaman duduk dan lupa klo saatnya lengser nanti >D

  • blontankpoer 28 January 2012

    sepakat sepenuhnya…
    lucu juga melihat pantat mereka dibawa ke mana-mana, ditutup pakai peci, untuk mengelabuhi :p

  • didut 28 January 2012

    #bhahak *wes ngono tok wae*

    • DV 29 January 2012

      sing ngguyu silitmu opo lambemu, Dut?:)

  • @zizydmk 29 January 2012

    Hahaahaiii…
    huaduh kok pas banget ya. Mengistirahatkan otak…. di situ :p.

  • niee 29 January 2012

    aaahhh pasti otaknya seneng dibantali busa 24 juta kan yak ;)

  • Clara Croft 29 January 2012

    Iya tuh, kan kursinya perlu buat tiduran tar, jadi harus berkualitas super, wkwkwkwkwwkwkwk… numpang sarkastik ya Mas

    • DV 30 January 2012

      Hehehehe.. ga sarkastik kok…

  • edratna 30 January 2012

    Kata orang, jangan kebanyakan duduk nanti lupa berdiri…hehehe
    Semakin empuk kursinya, makin lupa berdiri…..

  • Anderson 30 January 2012

    Oalah… jadi selama ini yang hilir mudik di gedung parlemen di Senayan di teve tuh gambar pantat berpeci/ berkonde toh?

  • Zippy 31 January 2012

    Owh..jadi intinya pantat juga perlu “digrepe-grepe” ya mas kayak ngecreambath rambut? :D
    Setelah renovasi toilet, mungkin next akan renovasi otak para naggota DPR. Ya toh? :D

  • imadewira 31 January 2012

    Jadi sebenarnya otak mereka yg ada di pantat atau pantat mereka yg pindah ke otak? Mbuhlah..

  • fitrimelinda 1 February 2012

    like this post so much deh mas..

    semoga mereka yg duduk di kursi itu pada baca..

    • DV 2 February 2012

      Thanks, Mbak… Saya yakin ada yg baca tp saya tak yakin mereka ngerti maksud tulisan ini :)

  • dinneno 2 February 2012

    Kena ke intinya, total sepakat sama Om

  • sawali tuhusetya 4 February 2012

    atau jangan2, mereka yang berniat duduk di kursi yang bisa utk beli satu rumah layak huni sudah gegar otak duluan, mas don, sehingga kursi mewah itu sekaligus bisa jadi therapi, hehe ….

    • DV 5 February 2012

      Mungkin, Pak. Bisa jadi! Hehehehe

  • Jauhari 5 February 2012

    Inilah Indonesia…..

  • masgiy 7 February 2012

    tajam benar benar Gan!!….tapi aku suka gayanya :mrgreen:

  • Imelda 7 February 2012

    hmmm lalu mungkin ada yang sebagian otaknya di t*t*t loh… wong mesum mesum gitu :D

    • rumah kOpi 8 February 2012

      itu apa mbak: tetet, tatat, tutut, totot, apa titit…………..????

      serem banget dah :D

      wa ka ka ka ka ka ka

  • rumah kOpi 8 February 2012

    lho baru tahu yah…

    kalo mereka itu kakinya diatas, sementara kepalanya di bawah :D

    makanya mereka sering akrobatik. akrobatik anggaran.

    kita tepuk tangas saja dah, dari pada ngedongkol. :(

  • areximut 8 February 2012

    wah berarti kerja otak mereka mempengaruhi pantat dong, ehhh kebalik kerja pantat mempengaruhi otaknya dong. weittssss kok malah rancu ?? sebentar-sebentar (mikir sambil memandang plafon rumah)… ahaaaa ketemu, kenyamanan pantat mempengaruhi kinerja otak mereka wakakakakkkkk #peace om DV :-)

  • wayang kulit 8 February 2012

    bisa aja, ane cabut ah takut ada yang marah

  • MHARJIPES 8 February 2012

    kok segitunya sigh mas DV?

    tapi sy lebih suka kitipan dari Iwan fals

Leave a Comment